Arti Kata Dari Mudharat

Bukansekedarberita.com – Hallo sobat info semua yang ada di dunia ini memiliki kegunaannya masing-masing, memilki manfaat yang dapat menguntungkan kehidupan manusia, bangsa dan agama.

Akan tetapi di balik manfaat dan bergunanya suatu barang terdapat mudharat yang dapat mengahncurkan manusia, Nusa dan bangsa dan agama, manusia di larang melakukan dan menggunakan barang atau melakukan hal yang berbau mudharat.

Agama melarang, Negara melarang ada alasan di balik itu semua, selain mengancurkan agama, negara dan manusia itu sendiri Mudharat bisa menghancurkan bumi bahkan planet lain salah satunya adalah perang nuklir, perang nulikr dapat mengahncurkan bumi, negara dan agama.

PEMBAHASAN

Dari penjelasan yang admin paparkan sobat info tau dong apa itu mudharat ?

yap mudharat adalah kerugian atau tidak bermanfaat, Dalam kamus bahasa besar Indonesia atau KBBI.
mudarat sendriri berarti mu/da/rat sesuatu yang merugikan; rugi; kerugian: memberi–: tdak berhasil; gagal; merugikan–; tidak berguna; sebaiknya jangan mengambil mangga punya tetangga.
Bermudarat/ber/mu/da/rat/ tidak bermanfaat.
Kemudaratan/ke/mu/da/ra/tan segala sesuatu yang tidak menguntungkan.

Di dalam agama mudarat di lakukan karna tidak dapat memberikan keuntungan bahkan dapat menimbulkan dosa.
Di dalam negara sendiri mudarat benar-benar di larang karna dapat merugikan orang lain seperti di larangnya. pedagang kecil mencari nafkah, peraturan yang tidak jelas Omnibus law yang menuai kontroversi dan lain sebagainya.

INTI DARI PEMBAHASAN

Mudarat berarti Merugikan, kerugian,tdak berguna atau tidak memberikan manfaat
Lawan dari kata mudarat adalah Maslahat, berguna, memberikan manfaat, memberikan kebaikan.

Baiklah sobat info itulah pembahasan singkat mengenai mudarat, mudah-mudahan penjelasan ini memberikan manfaat kepada sobat info dan tidak menjadi mudarat atau merugikan bagi kita semua yang membacanya.

ingat sobat info selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun tapi jangan sampai kebablasan, dan memakan-makanan yang bernutrisi mengandung vitamin C agar tubuh dapat bertahan dari gangguan covid 19.

Itu semua memberikan manfaat kepada kita semua dan tdak menjadi mudarat atau merugikan.
Stay Save ya sobat info.