Pelatih Dynamo Kiev Anggap Remeh Barcelona

 

VIVA – Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, menganggap Barcelona tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Hal itu diungkapkan Lucescu jelang pertemuan kedua tim pada matchday ketiga Grup G Liga Champions 2020/21, di Camp Nou, Kamis 5 November 2020, dini hari WIB.

Saat ini, Blaugrana masih belum tampil menjanjikan di LaLiga. Skuad besutan Ronald Koeman itu baru menang dua kali dari enam pertandingan. Sementara itu, sisanya dua imbang dan dua kalah.

Akibatnya, Barcelona harus menempati urutan ke-12 dengan koleksi 8 poin. Torehan itu merupakan jumlah poin terendah yang dimiliki Azulgrana setelah melewati enam pertandingan sejak musim 2002/03 ketika ditangani oleh pelatih Belanda lainnya, Louis van Gaal.

Melihat hasil terseok-seok itu, Lucescu menjadi yakin bahwa Barcelona bukan merupakan calon kuat juara Liga Champions musim ini. Sebab, di kancah domestik saja, mereka masih kewalahan dan kesulitan menemukan konsistensi.

“Mereka memiliki skuad dengan pemain yang sangat bertalenta, tapi mereka butuh waktu untuk mempelajari mekanismenya. Saya berpikir bahwa Barcelona tidak sedang dalam level yang tepat untuk memenangkan Liga Champions musim ini,” ucap Lucescu, seperti dikutip One Football, Rabu 4 November 2020.

TRENDING:  Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Juventus Vs Barcelona

“Bagaimanapun, mereka memiliki pemain seperti Lionel Messi, yang bisa menjadi sangat penting. Kehadiran pelatih baru pun membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk beradaptasi,” ujarnya.

Meski Barcelona sedang dalam kondisi tidak konsisten, Dynamo Kiev tetap harus tampil waspada di laga nanti. Sebab, Blaugrana belum pernah mengalami kekalahan dalam 22 pertandingan mereka di penyisihan grup Liga Champions.

Selain itu, Dynamo Kiev juga tidak pernah menang dalam 14 pertandingan terakhir melawan wakil Spanyol di kompetisi Eropa. Kemenangan terakhir Dynamo Kiev atas klub Spanyol terjadi pada Maret 1999 ketika mereka mengalahkan Real Madrid dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions.