Fosil Yang Masih Hidup Sampai Sekarang

Bukansekedarberita.com – Hallo sobat info Bumi sudah tercipta 4,543 mt yang lalu, sudah bayak kehidupan yang di lalui mulai dar jaman purba sampai zaman modern seperti saat ini, dinosaurus memang sudah tidak ada lagi pada zaman sekarang dan hanya tulang belulang saja di temukan.

Akan tetapi kamu, aku dan kita masih bisa melihat fosil bergerak lohh, itu artinya ada di antara mereka yang berusia jutaan tahun yang bertahan sampai saat ini, komodo adalah salah satu fosil hdup yang masih bergerak dan masih bisa kita lihat sekarang.

Ternyata ada loh fosil-fosil yang masih bisa kita ihat selain komodo, bahkan kehidupan mereka di lindungi oleh pemerintah agar tidak mengalami kepunahan seperti teman-teman mereka.

  1. Salamender Raksasa China

Admin si geli plus takut ngeliat hewan purba yang satu ini, hewan ini termasuk ke dalam hewan amfibi terbesar di bumi, panjangnya bisa mencapai 1,8m, akan tetapi hewan ini terancam dalam keadaan punah karna terus di buru untuk di jadikan obat-obatan, padahal hewan ini sudah ada di bumi sejak 170 juta tahun.

2. Semut Emas

Semut emas atau yang biasa di sebut dengan semut dari mars ini hidup di hutan amazon dan brazil, namanya saja Mars akan tetapi semut emas ini sudah menduduki bumi sejak 120 juta tahun yang lalu.

3. Hiu goblin

Hewan yang menakutkan ini hidup pada kedalaman 100 meter di bawah permukaan laut, dan ia sudah menduduki bumi semenjak 120 juta tahun yang lalu, ternyata hewan ini gak berbahaya loh bagi manusia.

4. Ikan sturgeon

Ikan imut ini terancam punah sehingga menjadi ikan yang sagat langka padahal ikan sturgeon udah tua banget, 200 juta tahun ia sudah ada di bumi.

5. Udang berudu

Ternyata Hewan ini sudah mendominasi dunia pada 220 juta tahun yang lalu, sementara udang berudu yang kita jumpai sekarang sama seperti udang berudu 70 tahun yang lalu, itu artinya hewan ini telah melewati kejadian yang memusnahkan dinosaurus.

6. Buaya

Wahhh ternyata para lelaki yang doyan cewek adalah fosil ya, bercanda kok ternyata buaya sudah ada di bumi sejak 250 juta tahun di bumi, buaya ini adalah aligator, kaiman, sepit dan gavial, jangan deket-deket sama yang namanya buaya bahaya.

7. Lamprey

Hewan yang menyerupai cacing dengan gigi yang sangat mengerikan ini, haya sebagian kecil dari mereka yang menjadi parasit dengan menghisap darah korbannya seperti ikan, lamprey sudah ada di bumi semenjak 360 juta tahun yang lalu.

Itulah Beberapa fosil yang masih bisa kita jumpai sampai saat ini, tentunya masih banyak lagi spesies yang belum kta jumpai yang belum terdata dan belum di temukan oleh para peneliti.