Tips Mengatur Uang Untuk Anak Rantau

Bukansekedarberita.com – Hallo sobat info ketika kita mempunyai uang atau awal bulan yang di sebut dengan gajihan, tentu hal ini membuat hasrat berbelanja kita naik dan tidak stabil.

Banyak barang yang ingin di beli tanpa memperhatikan kebutuhan untuk kedepannya, apalagi anak rantau yang banyak sekali kebutuhan, entah itu membayar kos-kosan, membeli kebutuhan untuk sebulan, membeli keperluan darurat dan lain sebagainya.

Tapi pernah gak si kepikiran gmana cara mengatur uang agar selalu punya uang dan tidak mengenal akhir bulan, menabung yang paling lumrah akan tetapi jika hanya menabung, kamu akan kelaparan dan merasa sayang sekali jika harus mengeluarkan uang.

Admin punya tips nih bagaimana cara mengatur pengeluaran uang atau cara berhemat yang benar, pengalaman dan tips ini di sampaikan oleh orang tua admin sendiri Drs.H.Burhanuddin.MM Dan terbukti tidak mengenal tanggal tua.

Read :  Vidio 16 Menit 44 Detik Full Prat 02

Cara Berhemat tanpa mengenal tanggal tua

  1. Selalu sisihkan untuk orang tua

Secara logika uang akan berkurang jika di berikan atau di keluarkan untuk orang tua, akan tetapi hal ini bertolak belakang dengan bukti, uang malah bertambah dan berkah semua kebutuhan kita tercukupi walau membeli kebutuhan yang banyak.

Suksesnya sobat info karna orang tua yang sabar membesarkan dan bersusah payah memberikan pendidikan, ini lah alasan mengapa ketika kamu membalas jasa orang tua harta kamu bukannya habis malah bertambah, walaupun jasa orang tua tidak akan terbalas dengan apapun.

2. jumlahkan kebutuhan dan totalkan

ketika kamu menerima upah dari perusahaan kamu, maka kamu hitung berapa kebutuhan yang di butuhkan dan totalkan, total itu kamu kurangi dengan upah dari perusahaan
Contoh

Read :  Link Full Https //rapor.dispendik.surabaya.go.id terbaru 2021
Upah PerusahaanRp.2.000.000;
BerasRp.50.000;
Mie instanRp.100.000;
BajuRp.150.000;
CelanaRp.150.000;
Kos-kosanRp.500.000
TotalRp.950.000;
Rp.2.000.000 – Rp.950.000 = Rp.1.050.000;

Sisa dari uang kebutuhan yaitu Rp.1.050.000;, dan uang sisa ini kamu pergunakan untuk keperluan darurat yang akan datang secara tiba-tiba.

3. Beli apa yang di butuhkan bukan apa yang di inginkan

Ketika kamu di tuntut untuk memenuhi kebutuhan dalam sebulan dan mengesampingkan gengsi yang tinggi, maka kamu harus bersabar untuk tidak membeli barang yang di ingikan.

Kecuali kamu sudah perinci jumlah kebutuhan di tambah dengan barang yang di inginkan itu sah-sah saja tidak apa-apa

Prinsip Anak Rantau
Kami Mengandalkan Fungsi dari Pada Gengsi

4. Upah dan Kebutuhan

Read :  Raxeii2 Twitter Viral c77604799 On Twitter

Sebelum kamu bekerja pada perusahan yang di inginkan, alangkah baiknya kamu mencari informasi lebih dalam berapa upah yang di berikan dan berapa kebutuhan yang akan di keluarkan.

Ketika kamu bekerja di ibu kota jakarta dengan upah Rp.1.000.000; misalkan dan pengeluaran lebih dari Rp.500.000; kamu bukannya untung malah akan menyiksa diri.

itulah beberapa tips dari admin bagaimana cara menghemat dan mengeluarkan uang untuk anak rantau yang sedang berjuang mengangkat derajat keluarganya.

Semua orang mempunyai cara masing-masing untuk mengatur keuangan, admin hanya memberikan informasi sedikit agar sobat info bisa menjadi anak rantau yang berpengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *