Kandidat Presiden Barcelona Victor Font Berambisi Besar Dalam Misinya Mengembalikan Klub Ke Kejayaan

 

Kandidat Presiden Barcelona Victor Font berambisi besar dalam misinya mengembalikan klub ke kejayaan. Ia mau memulangkan Pep Guardiola dan anak-anak terbaiknya.

Victor Font jadi kandidat terkuat untuk menjabat sebagai presiden Barcelona berikutnya. Jabatan itu kosong setelah Josep Maria Bartomeu mundur pada Rabu (28/10/2020) kemarin.

Bartomeu memang disorot tajam dan menghadapi mosi tidak percaya dari anggota klub. Ia dianggap bertanggung jawab atas kekacauan finansial dan ketidakjelasan proyek tim, yang membuat Barcelona kehilangan taring di atas lapangan.

Font menyadari tugasnya berat, salah satunya karena harus meregenerasi sebagian anggota tim yang satu dasawarsa lalu membawa Barcelona berjaya. Rencana besarnya adalah memulangkan orang-orang terbaik dari periode sukses itu: Pep Guardiola dan anak-anaknya.

“Merupakan niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif dan kami sangat beruntung di Barca, bahwa kami mewarisi gaya bermain yang disuntikkan Johan Cruyff ke dalam organisasi,” ujar Font dikutip Sky Sports.

“Dan kebanyakan profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan penggemar dan mencintai klub ini, seperti Pep Guardiola, Xavi, Iniesta, dan Puyol. Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak bekerja untuk Barca sekarang ini.”

TRENDING:  Pertahanan Berantakan, Juventus Pasang Empat Bek Lawan Barcelona

“Kami perlu memulangkan mereka untuk memastikan kami akan punya proyek yang sangat kompetitif. Satu-satunya hal yang Messi perlu tahu adalah dia bagian dari proyek yang berkeinginan untuk memenangi Liga Champions selanjutnya.”

“Kami tak punya keraguan bahwa kalau kami pada dasarnya mendapatkan kehormatan untuk memimpih Barcelona, kami akan bisa meraih itu,” imbuhnya.