Antoine Griezmann Dinilai Jadi Tak Karu-karuan Sejak Mengenakan Seragam Barcelona

 

Permainan Sepakbola Antoine Griezmann dinilai jadi tak karu-karuan sejak mengenakan seragam Barcelona. Dia pun disuruh segera pindah.

Legenda timnas Prancis Bixente Lizarazu menyarankan pada juniornya, Antoine Griezmann, untuk sebaiknya meninggalkan Barcelona demi kebaikan kariernya ke depan.

Di mata Lizarazu, sejak Griezmann mengenakan seragam Los Blaugrana, jawara Piala Dunia 2018 itu jadi seperti pemain amatir, yang tak mengerti bagaimana caranya bermain sepakbola.

Sang legenda pun menganjurkan eks bintang Atletico Madrid itu untuk menjajal petualangan baru agar kembali menemukan performa terbaiknya.

“Dia tidak lagi paham bagaimana bermain sepabkola sejak mengenakan seragam Barca,” nilai Lizarazu.

“Dia tidak lagi menemukan posisinya. Ketika Anda kehilangan gaya sepakbola Anda pada titik ini, lebih baik potong tangan daripada lengan Anda, lalu pergi,” sambung sang legenda.

“Sudah 18 bulan belalu, jadi itu berdampak pada mentalnya. Situasi ini benar-benar kritis bagi dia,” jelas Lizarazu, mantan pemain Les Bleus yang juga pernah merasakan angkat trofi Piala Dunia edisi 1998.

TRENDING:  Pelatih Dynamo Kiev Anggap Remeh Barcelona

Lizarazu berpendapat, Griezmann menyimpan mimpi untuk berduet dengan megabintang Barca Lionel Messi, tapi koneksi di antara keduanya terbilang buruk sehingga tak berjalan sesuai harapan.

“Griezmann bermain fantastis bagi timnas Prancis, tapi tidak demikian di Baca. Dia datang ke sana dengan impian bermain bareng Messi,” lanjut Lizarazu.

“Akan tetapi, tidak ada hubungan teknikal [antara Messi dan Griezmann], dengan hanya rata-rata cuma lima umpan per pertandingan,” tandas sang legenda.

Griezmann, 29 tahun, gabung ke Camp Nou pada musim lalu. Total, dia “hanya” mencatatkan sembilan gol dalam 35 penampilannya di La Liga. Torehan ini kontras ketika dia berseragam Atletico, di mana dia paling sedikit mencetak 15 gol dan lebih setiap musimnya.

Di edisi 2020/21 di bawah komando Ronald Koeman, Griezmann telah tampil di lima laga, tapi sampai saat ini masih nirgol.

SUMBER ARTIKEL: https://www.goal.com/id/berita/bixente-lizarazu-antoine-griezmann-sepakbola-barcelona/1ozrcgz9tque21890qycpjdzvh